Lagu Lancang Kuning Berasal dari Mana dan Penciptanya Siapa? Ini Lirik dan Artinya

- 16 September 2023, 13:10 WIB
Ilustrasi - Lagu Lancang Kuning berasal dari mana dan penciptanya siapa.
Ilustrasi - Lagu Lancang Kuning berasal dari mana dan penciptanya siapa. /PIXABAY/matuska

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari lagu Lancang Kuning lirik, arti lagu Lancang Kuning, lagu Lancang kuning berasa dari mana, dan download lagu Lancang Kuning.

ketahui lagu Lancang Kuning berasal dari mana dan penciptanya siapa, di sini. Cek lirik dan arti lagu yang sempat dinyanyikan massa aksi di Pulau Rempang.

Sebagaimana diketahui, konflik di Pulau Rempang bermula dari penolakan masyarakat setempat terhadap pembangunan proyek Rempang Eco City.

Ratusan massa setempat melakukan demo di depan kantor BP Batam tak jauh dari pelabuhan sambil menyanyikan lagu Lancang Kuning.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Karena Su Sayang Uye Tone yang Viral di TikTok: Aku Tetap Cinta Walau Tak Bersuara

Tidak ada kericuhan, namun lagu Lancang Kuning menggema keras di lokasi demo. Sehingga, membuat warganet bertanya arti dari lagu tersebut.

Penjelasan Lagu Lancang Kuning

Lancang memiliki arti sebuah perahu dengan ukuran berbeda atau alat perhubungan air pada masa lalu. Berdasarkan kamparkab.go.id, lancang kuning berasal dari kerajaan di Bukit Batu, wilayah Kabupaten Bengkalis.

Lancang kuning memiliki makna sebagai kebesaran Kerajaan Riau dalam menguasai maritim yang dijadikan lagu berjudul Lancang Kuning dan dinyanyikan massa aksi penolakan di Pulau Rempang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x