TATA CARA dan Niat Sholat Lidaf'il Bala Rebo Wekasan, Kapan Waktu Melakukannya? Shalat Tolak Bala 2023

- 13 September 2023, 11:35 WIB
Ilustrasi - Tata cara dan niat sholat Lidaf'il Bala Rebo Wekasan, dilengkapi info kapan waktu melakukannya, pelaksanaan shalat tolak bala 2023.
Ilustrasi - Tata cara dan niat sholat Lidaf'il Bala Rebo Wekasan, dilengkapi info kapan waktu melakukannya, pelaksanaan shalat tolak bala 2023. /PIXABAY/ashiqraazz

BERITA DIY - Simak tata cara dan niat sholat Lidaf'il Bala Rebo Wekasan, dilengkapi info kapan waktu melakukannya, pelaksanaan shalat tolak bala 2023.

Rebo Wekasan merupakan hari Rabu paling akhir di bulan Sapar/Shafar dalam kalender Hijriah. Salah satu amalan yang dianjurkan di hari tersebut adalah sholat Lidaf'il Bala pada Rebo Wekasan. 

Jika Anda ingin melakukannya cek tata cara dan bacaan niat sholat Lidaf'il Bala Rebo Wekasan ada di sini. Lengkap dengan info kapan waktu pelaksanaan tolak bala 2023.

Sebagian masyarakat Indonesia menganggap Rebo Wekasan adalah tradisi atau hari yang spesial. Pada hari tersebut ada beberapa amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat Islam.

Baca Juga: Sholat Hajat Rabo Wekasan 4 Rakaat Dilaksanakan pada Waktu Kapan? Ini Tata Cara dan Doa di Hari Wekasan 2023

Amalan yang dimaksud dapat berupa memperbanyak dzikir, berbagi makanan (biasanya makanan dibentuk menyerupai gunungan) atau selamatan hingga melaksanakan shalat tolak bala.

Seperti sholat pada umunya, akan ada perbedaan bacaan niat sholat bala dengan sholat lain. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan bacaar niat Lidaf'il Bala Rebo Wekasan yang ada di sini.

Menurut kepercayaan, pada hari Rabu terakhir di bulan Sapar biasanya akan turun banyak bencana yang jumlahnya lebih banyak dari hari-hari biasanya.

Oleh sebab itu, agar terhindar dari bencana tersebut dianjurkan untuk melaksanakan sholat tolak bala. Melalui sholat ini diharapkan dapat terhindar dari segala bencana dan hal-hal buruk.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x