Sholat Hajat Rabo Wekasan 4 Rakaat Dilaksanakan pada Waktu Kapan? Ini Tata Cara dan Doa di Hari Wekasan 2023

- 12 September 2023, 15:13 WIB
Sholat hajat Rebo Wekasan 4 Rakaat dilaksanakan pada waktu kapan dan tata cara sholat lengkap dengan doanya.
Sholat hajat Rebo Wekasan 4 Rakaat dilaksanakan pada waktu kapan dan tata cara sholat lengkap dengan doanya. /freepik.com/@rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut informasi sholat hajat Rebo Wekasan 4 Rakaat dilaksanakan pada waktu kapan? Cek tata cara sholat dan doa di hari Rabu Wekasan 2023 di sini.

Rabu Wekasan, atau Rebo Wekasan, adalah momen di mana banyak orang melaksanakan sholat dan berdoa. Tradisi ini telah berlangsung turun temurun.

Namun, kapan waktu yang paling tepat untuk melaksanakan sholat Rabu Wekasan 2023? Rabu Wekasan jatuh pada penghujung Rabu dalam Bulan Safar menurut Kalender Hijriyah.

Menurut NU Online Lampung, Rebo Wekasan akan berlangsung pada hari Rabu, 13 September 2023, atau 28 Safar 1445 Hijriah.

Baca Juga: Larangan Rebo Wekasan 2023, Pantangan Apa Rabu Wekasan Boleh Keluar Rumah? Ini Waktu Terbaik Sholat Tolak Bala

Bagi sebagian umat Muslim, Rabu Wekasan atau Rabu Pungkasan adalah hari yang dianjurkan untuk melaksanakan sholat dan berdoa lebih banyak serta berbuat kebaikan.

Ini termasuk sholat, dzikir, berdoa, bersedekah, dan membaca tahlil bersama-sama. Tujuannya adalah untuk menjauhkan diri dari bencana.

Konon, selama Bulan Safar, diyakini bahwa Allah SWT menurunkan hingga 500 ribu penyakit atau musibah. Oleh karena itu, sholat dan berdoa pada Rabu Wekasan sangat dianjurkan.

Berikut adalah tata cara pelaksanaan sholat sunnah pada hari Rabu Wekasan atau Rabu Pungkasan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x