Tata Cara Sholat Tolak Bala Rebo Wekasan Lidafil Bala dan Bacaan Doa Tolak Bala Lengkap Arab dan Latin

- 12 September 2023, 11:12 WIB
Ini tata cara sholat tolak bala Rebo Wekasan dan bacaan doa tolak bala Rebo Wekasan lengkap Arab dan latin.
Ini tata cara sholat tolak bala Rebo Wekasan dan bacaan doa tolak bala Rebo Wekasan lengkap Arab dan latin. /freepik.com/@rawpixel.com

BERITA DIY - Ketahui tata cara sholat tolak bala Rebo Wekasan Lidaf'il Bala dan bacaan doa tolak bala lengkap Arab dan latin.

Saat ini banyak yang mencari tahu tata cara sholat Rebo Wekasan. Selain itu bacaan doa tolak bala bahasa Arab dan latin juga dicari tahu oleh masyarakat.

Sholat Rebo Wekasan juga disebut dengan salat sunah Lidaf'il Bala merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan pada saat Rebo Wekasan.

Salat tersebut merupakan ibadah untuk tolak bala atau menghindari bala bencana ini dilakukan sebanyak 4 rakaat saat Rebo Wekasan atau Rabu Pungkasan (Rabu terakhir yang ada di bulan Safar).

Baca Juga: Tata Cara Shalat Tolak Bala Rabu Wekasan dari Doa Sebelum Sholat, Niat Sholat Lidaf'il Bala dan Doa Setelahnya

Pada tahun 2023, Rebo Wekasan jatuh pada tanggal 27 Safar 1445 H yang bertepatan tanggal 13 September 2023.

Ketika masuk ke dalam Rebo Wekasan, beberapa masyarakat Jawa melakukan ritual khusus untuk menolak bala atau musibah.

Meski demikian, bulan Safar dalam pandangan Islam sama dengan bulan lainnya dan bukanlah bulan penuh musibah atau bulan yang membawa kesialan.

Tata Cara Sholat Rebo Wekasan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x