Amalan Rebo Wekasan Hari Rabu Terakhir Bulan Safar, Bacaan Doa Tolak Bala dan Tata Cara Sholat Lidaf'il Bala

- 11 September 2023, 19:10 WIB
Ilustrasi - Amalan Rebo Wekasan hari Rabu terakhir di bulan Safar, bacaan doa tolak bala dan tata cara sholat Lidaf'il Bala.
Ilustrasi - Amalan Rebo Wekasan hari Rabu terakhir di bulan Safar, bacaan doa tolak bala dan tata cara sholat Lidaf'il Bala. /Pixabay/@derudyarra

BERITA DIY - Berikut informasi amalan Rebo Wekasan hari Rabu terakhir bulan Safar lengkap bacaan doa tolak bala dan tata cara sholat Lidafi'il Bala.

Rebo Wekasan merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Jawa, Sunda, dan Madura setiap hari Rabu terakhir bulan Safar.

Pada tahun 2023 ini, Rebo Wekasan jatuh pada hari Rabu, 13 September 2023 bertepatan tanggal 28 Safar 1445 Hijriah.

Sebagain besar masyarakat meyakini bahwa Rebo Wekasan sumber datangnya bala baik penyakit, bencana, musibah, maupun marabahaya.

Baca Juga: Apa Itu Rebo Wekasan Menurut Islam? Mengenal Tradisi Tolak Bala Lengkap dengan Amalan dan Larangannya DI SINI

Maka dari itu amalan Rebo Wekasan banyak dikerjakan sebagai sarana tolak bala oleh masyarakat yang masih memegang teguh kepercayaan ini.

Amalan Rebo Wekasan ada banyak sekali dan berbeda-beda di setiap daerah. Namun membaca doa tolak bala dan mengerjakan sholat Lidaf'il Bala termasuk yang paling umum.

Sebagai umat Muslim doa adalah cara terbaik untuk meminta perlindungan dan pertolongan dari Allah termasuk dari datangnya bala Rebo Wekasan.

Sementara sholat Lidaf'il Bala merupakan sholat sunnah yang banyak dikerjakan ketika Rebo Wekasan oleh sebagain besar umat muslim di Indonesia sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x