Doa Tolak Bala Rebo Wekasan Beserta Niat Mandi dan Tata Cara Sholat Lidafil Bala: Arab, Latin, dan Artinya

- 21 September 2022, 10:11 WIB
Bacaan doa tolak bala Rebo Wekasan, niat mandi, dan tata cara sholat lidafil bala dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Bacaan doa tolak bala Rebo Wekasan, niat mandi, dan tata cara sholat lidafil bala dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /pexels.com/ali arapoğlu

BERITA DIY - Bacaan doa tolak bala Rebo Wekasan beserta niat mandi dan tata cara sholat lidafil bala dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini.

Hari ini, Rabu, 21 September 2022 M bertepatan dengan tanggal 24 Safar 1444 H yang juga merupakan hari Rabu terakhir di bulan Safar atau sebagian orang biasa menyebutnya dengan nama Rebo Wekasan.

Tradisi Rebo Wekasan ini biasanya dilakukan oleh beberapa masyarakat di Sunda dan Jawa dengan melakukan sejumlah amalan, seperti mandi, membaca doa tolak bala, hingga sholat lidafil bala.

Bacaan doa tolak bala ini adalah bisa dilakukan untuk memohon perlindangan kepada Allah SWT dari segala marabahaya atau malapetaka yang mungkin menimpan kita.

Baca Juga: Amalan Rebo Wekasan: Bacaan Doa Tolak Bala dan Niat Sholat Lidafil Bala Rabu Terakhir Bulan Safar 2022

Sementara itu, mandi sendiri dilakukan untuk menyucikan diri dari segala kotoran sekaligus simbolis agar kita senantiasa menjaga diri dari segala dosa.

Begitu pula dengan sholat lidafil bala atau sholat tolak bala yang dilakukan untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Berikut ini bacaan doa tolak bala Rebo Wekasan beserta niat mandi dan tata cara sholat lidafil bala dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia:

Bacaan Doa Tolak Bala atau Doa Selamat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x