Amalan Rebo Wekasan Bulan Safar, Perbanyak Membaca Doa Ini hingga Sholat Lidafi'il Bala Berapa Rakaat?

- 21 September 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi berdoa. Amalan Rebo Wekasan bulan Safar, membaca doa ini hingga tegakan sholat Lidafil Bala berapa rakaat cara melaksanakan sholat tolak bala.
Ilustrasi berdoa. Amalan Rebo Wekasan bulan Safar, membaca doa ini hingga tegakan sholat Lidafil Bala berapa rakaat cara melaksanakan sholat tolak bala. /Pixabay/ ashiqra

BERITA DIY - Simak informasi amalan Rebo Wekasan bulan Safar, perbanyak membaca doa ini hingga tegakan sholat Lidafil Bala berapa rakaat?

Seperti diketahui saat ini hari Rabu, 21 September 2022 bertepatan dengan Rebo Wekasan atau Rabu terakhir di bulan Safar.

Beberapa kepercayaan umat islam percaya bahwa Rebo Wekasan bisa diisi dengan banyak amalan atau ibadah yang baik kepada Allah SWT.

Amalan-amalan yang terdapat pada Rebo Wekasan ini cukup bervariasi mulai dari membaca doa hingga menegakkan sholat Lidafil Bala.

Baca Juga: Doa Tolak Bala Rebo Wekasan Beserta Niat Mandi dan Tata Cara Sholat Lidafil Bala: Arab, Latin, dan Artinya

Adapun untuk mengerjakan sholat Lidafil Bala umat Islam bisa menegakkan dengan empat rakaat baik dalam dua atau satu salam.

Sebagai tambahan Rebo wekasan menjadi salah satu tradisi khas Islam Nusantara yang masih dilestarikan hingga hari ini.

Tradisi ini dipercaya mengandung nilai-nilai keislaman untuk umat muslim Indonesia agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dikutip dari NU Online, Tradisi Rabu Wekasan sudah berlangsung secara turun-temurun di kalangan masyarakat Jawa, Sunda, Madura, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x