Contoh Surat Izin Pemberitahuan ANBK 2023 untuk Orang Tua dan Link Download PDF

- 10 September 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi. Contoh surat pemberitahuan ANBK 2023 atau surat izin orang tua mengikuti ANBK lengkap link download PDF surat izin orang tua mengikuti ANBK.
Ilustrasi. Contoh surat pemberitahuan ANBK 2023 atau surat izin orang tua mengikuti ANBK lengkap link download PDF surat izin orang tua mengikuti ANBK. /pixabay.com/janemarysnyder

BERITA DIY - Berikut ada contoh surat pemberitahuan ANBK 2023 atau surat izin orang tua mengikuti ANBK lengkap.

Di sini ada contoh surat izin pemberitahuan ANBK 2023 untuk orang tua dan link download PDF surat izin orang tua mengikuti ANBK.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah salah satu tes bagi siswa dalam evaluasi pembelajaran pendidikan di sekolah.

Biasanya, surat izin mengikuti ANBK dibuat oleh pihak sekolah agar orang tua siswa memahami detail ujian.

Baca Juga: Cara Mengatur Sesi ANBK 2023 Lengkap Jadwal Ujian Asesmen Nasional Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK

Dalam surat pemberitahuan ANBK biasanya mengenai daftar siswa dari sekolah, jadwal pelaksanaan hari tanggal dan jam, lengkap dengan jenis asesmen yang akan dilaksanakan.

Sekolah memerlukan surat izin dari orang tua. Orang tua yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti ANBK 2023 harus menandatanganinya.

Jika orang tua tidak mengizinkan, wajib dikomunikasikan ke pihak sekolah, agar langsung digantikan. Adapun peserta ANBK terdiri dari peserta didik kelas 5 SD, kelas 8 SD, dan kelas SMA-SMK.

Pemerintah, guru, dan kepala sekolah setiap satuan pendidikan akan memilih secara acak siswa untuk mengikuti ANBK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x