Peta Tol Ciamis Terbaru dan Lokasi Gerbang Tol yang Mau Dibangun, Kapan Pembebasan Lahan?

- 6 September 2023, 21:03 WIB
Ilustrasi - Informasi peta Tol Ciamis terbaru dan lokasi gerbang tol yang mau dibangun, kapan pembebasan lahan? Cek di sini.
Ilustrasi - Informasi peta Tol Ciamis terbaru dan lokasi gerbang tol yang mau dibangun, kapan pembebasan lahan? Cek di sini. /Instagram @pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai peta Tol Ciamis terbaru dan lokasi gerbang tol yang mau dibangun, kapan pembebasan lahan? Cek di sini.

Tol Getaci atau Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap akan menjadi tol terpanjang di Indonesia yang akan melintasi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Adapun pengerjaan Tol Getaci masih terus berlanjut, namun diperkirakan pada tahun 2204 mendatang, tol ini baru akan sampai Ciamis.

Menurut Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, seluruh perencanaan penyelesaian proyek Jalan Tol Getaci sudah disiapkan. Dilihat dari sisi anggaran, kata dia, pada 2024 pembangunan ruas jalan tol tersebut baru akan tersambung sampai wilayah Ciamis.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Getaci di Ciamis dan Daftar Gerbang Tolnya, Kapan Dibangun? Ini Desa Terdampak di Ciamis

Sementara itu untuk tersambung hingga Cilacap diperkirakan pada tahun 2025 mendatang

“Dari segi anggaran tentu semua sudah ada, tetapi itu (pembangunan sampai Cilacap) masuk di anggaran 2025. Nah, anggaran 2025 dibahasnya tahun 2024, jadi kita sesuaikan dengan siklus yang ada,” kata Airlangga, saat konferensi pers di Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

 

Hal senada juga diungkapkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Dirinya mengatakan bahwa pengerjaan infrastruktur Tol Getaci sampai Ciamis menjadi salah satu proritas sebab dinilai yang paling mendesak dibangun karena untuk mengatasi kendala lalu-lintas Bandung-Tasikmalaya yang kerap terjadi kemacetan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x