Blue Moon 2023 Kapan Tanggal Berapa dan Jam Berapa? Blue Moon Agustus 2023 Adalah Fenomena Apa? Simak Ini

- 30 Agustus 2023, 14:18 WIB
Ilustrasi - Blue Moon 2023 kapan, jam berapa dan tanggal berapa, fenomena Blue Moon di mana saja, 30 Agustus atau 31 Agustus dan fenomena Blue Moon adalah apa?.
Ilustrasi - Blue Moon 2023 kapan, jam berapa dan tanggal berapa, fenomena Blue Moon di mana saja, 30 Agustus atau 31 Agustus dan fenomena Blue Moon adalah apa?. /PEXELS/Dids

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Blue Moon 2023 kapan, jam berapa dan tanggal berapa, fenomena Blue Moon di mana saja, 30 Agustus atau 31 Agustus dan fenomena Blue Moon adalah apa?.

Ketahui Blue Moon 2023 kapan, tanggal berapa dan jam berapa. Simak pula Blue Moon Agustus 2023 adalah fenomena apa? Simak penjelasan berikut ini.

Bagi Anda yang senang mengamati fenomena alam, terutama yang terjadi di langit malam, segera tandai kalender Anda!

Pada tanggal 30-31 Agustus 2023, akan ada fenomena Super Blue Moon yang dapat disaksikan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai fenomena langka ini.

Baca Juga: Super Blue Moon akan Terjadi Besok: Cara Melihat, Jadwal Jam Berapa Bulan Purnama Biru Terlihat di Indonesia

Apa Itu Super Blue Moon?

Fenomena Super Blue Moon adalah salah satu fenomena langit yang cukup menarik dan langka. Sebagai penjelasan awal, kita perlu memahami dua istilah ini: 'Super Moon' dan 'Blue Moon'.

Supermoon adalah saat Bulan berada pada posisi terdekatnya dengan Bumi dalam orbitnya, membuatnya terlihat 14% lebih besar dan 30% lebih terang dibandingkan bulan purnama biasa.

Sementara itu, Blue Moon merujuk pada kemunculan bulan purnama kedua dalam satu bulan kalender.

Namun, perlu ditekankan bahwa Blue Moon tidak ada hubungannya dengan perubahan warna Bulan menjadi biru.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x