Selamat Kamu Dapat Uang Rp 3 Juta jika Terdaftar di Sini, Cek Pakai KTP Bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023

- 29 Agustus 2023, 14:30 WIB
Selamat kamu dapat uang Rp 3 juta jika terdaftar di sini. Ini cara cek penerima bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.
Selamat kamu dapat uang Rp 3 juta jika terdaftar di sini. Ini cara cek penerima bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023. /Instagram.com/@aniesbaswedan

BERITA DIY - Selamat kamu dapat uang Rp 3 juta jika terdaftar di link di bawah ini. Simak cara cek online daftar nama penerima pakai KTP, bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.

BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 merupakan salah satu bantuan yang masih dinanti-nantikan oleh para pekerja di Indonesia.

Pasalnya, pada tahun sebelumnya, pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,4 juta.

Sebenarnya BSU ini disalurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dari dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dikelola oleh Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 700 Ribu Non BSU 2023 Cair via BCA dan BNI ke Peserta BPJS Ketenagakerjaan Ini, CEK DI SINI

Namun Kemnaker memperoleh data calon penerima BSU ini berasal dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPPJAMSOSTEK.

Selain itu, BSU ini juga hanya diberikan kepada pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga periode tertentu setiap periodenya.

Sehingga banyak masyarakat yang kemudian menyebut bantuan ini sebagai BSU BPJS Ketenagakerjaan, yang juga bisa dicek melalui link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sayangnya, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 belum kunjung diluncurkan oleh Kemnaker pada tahun ini, lantaran masih mempertimbangkan urgensi dan kondisi perekonomian di tanah air.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x