Terbaru, 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung Asuransi BPJS Kesehatan 2023

- 27 Agustus 2023, 20:20 WIB
Info BPJS Kesehatan adalah apa, dan update 21 penyakit yang tidak ditanggung asuransi BPJS Kesehatan 2023 terbaru.
Info BPJS Kesehatan adalah apa, dan update 21 penyakit yang tidak ditanggung asuransi BPJS Kesehatan 2023 terbaru. /Tangkap layar Instagram.com/@bpjskesehatan_ri

 

BERITA DIY - Paling update, ada 21 penyakit yang tidak ditanggung asuransi BPJS Kesehatan 2023 terbaru untuk diketahui.

BPJS Kesehatan adalah pihak penyelenggara asuransi kesehatan resmi pemerintah yang merupakan singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Sebagai informasi, tanggung jawab untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh penduduk Indonesia berada di tangan BPJS Kesehatan, sebuah lembaga hukum publik milik negara.

Dengan menggunakan prinsip asuransi sosial dan ekuitas, BPJS Kesehatan bertujuan untuk memastikan bahwa setiap warga Indonesia memiliki akses ke fasilitas kesehatan dan perlindungan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan mereka.

Baca Juga: Besaran Nominal Santunan Jasa Raharja Asuransi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Terbaru 2023

Meski begitu, menurut Pasal 52 Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, tidak semua penyakit atau layanan medis ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Ada update terbaru daftar 21 penyakit yang tidak dicover BPJS Kesehatan. Hal ini perlu diketahui agar masyarakat bisa mengklaim asuransi dengan baik dan benar.

Sebelumnya, ada daftar operasi yang tidak mendapat jaminan asuransi BPJS Kesehatan 2023 merujuk Pedoman Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) N0.28 Tahun 2014, antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x