Apa Penyebab Polusi Udara Jakarta? Kendaraan atau PLTU? KLHK Stop Operasional 4 Perusahaan Ini

- 24 Agustus 2023, 17:00 WIB
Info apa penyebab polusi udara Jakarta, kendaraan atau PLTU? Cek di sini. KLHK juga stop operasional 4 perusahaan berikut ini.
Info apa penyebab polusi udara Jakarta, kendaraan atau PLTU? Cek di sini. KLHK juga stop operasional 4 perusahaan berikut ini. /lingkunganhidupjakarta.go.id

BERITA DIY - Apa penyebab polusi udara Jakarta, kendaraan atau PLTU? Cek di sini. KLHK juga stop operasional 4 perusahaan berikut ini.

Polusi udara Jakarta menjadi permasalahan terkini yang ramai diperbincangkan. Kualitas udara yang buruk membuat aktivitas warga menjadi terganggu.

Untuk mengantisipasi polusi udara yang lebih parah, Pemerintah pun memerintahkan ASN untuk work from home (WFH) mulai Senin, 21 Agustus 2023.

Lalu, apa sebenarnya penyebab polusi udara Jakarta? Kendaraan bermotor atau PLTU?

Penyebab Polusi Udara Jakarta

Baca Juga: Aplikasi Cek Kualitas Udara Air Quality Index, Cek Polusi Udara Jakarta Hari Ini ke Sini

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan banyak faktor penyebab polusi udara di Jakarta saat ini, baik bersifat alami maupun tidak alami.

Untuk faktor alami bisa berupa musim, arah dan kecepatan angin, hingga lanskap kota Jakarta. Faktor alami ini susah untuk dikendalikan. Sementara untuk faktor tak alami berasal dari aktivitas manusia, seperti sektor transportasi, industri, kegiatan rumah tangga hingga pembakaran sampah.

"Berdasarkan inventarisasi emisi dari berbagai riset beberapa tahun terakhir, pembuangan emisi dari sektor transportasi memang menjadi penyebab utama polusi di Jakarta, disusul industri," ujar Direktur Pengendalian Pencemaran Udara KLHK Luckmi Purwandari dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis, 24 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x