Teks Doa Malam Acara Tirakatan 17 Agustus 2023 dalam Rangka HUT RI ke-78 Bahasa Arab dan Latinya

- 14 Agustus 2023, 19:49 WIB
Contoh teks doa malam cara tirakatan 17 Agustus 2023 dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.
Contoh teks doa malam cara tirakatan 17 Agustus 2023 dalam rangka menyambut HUT RI ke-78. /Mufid Majnun dari Pixabay

BERITA DIY - Berikut informasi contoh teks doa malam cara tirakatan 17 Agustus 2023 dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, tersedia dalam Bahasa Arab dan latin.

Malam tirakatan 17 Agustus merupakan tradisi unik dalam memperingati HUT RI ke-78 di Indonesia. Salah satu kegiatan utama adalah berdoa dalam acara ini.

Seiring berjalannya waktu, tradisi malam tirakatan 17 Agustus menjadi bagian tak terpisahkan dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Tradisi ini, yang diadakan pada malam sebelum 17 Agustus, terus diwariskan dari generasi ke generasi.

Baca Juga: Tirakatan Adalah Apa? Ini Contoh Susunan Acara Tirakatan Malam Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus Untuk RT & RW

Doa pada malam tirakatan 17 Agustus 2023 akan diucapkan sebagai bagian dari acara, diikuti dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh ketua RT dan RW.

Karena itu, dalam artikel ini, kami menyediakan contoh teks doa malam tirakatan 17 Agustus 2023 untuk menyambut HUT RI ke-78.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah contoh teks doa malam tirakatan 17 Agustus 2023 yang dapat dijadikan panduan dalam acara tersebut.

Doa malam Tirakatan 17 Agustus

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ. اللَّهُمَّ أَعِنِّي عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x