Contoh Soal Eksponen Ulangan Matematika Kelas 10 SMA, Rumus Singkat, Kunci Jawaban Mudah

- 14 Agustus 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi. Cek contoh soal pelajaran Matematika, contoh soal Matematika Kurikulum Merdeka, contoh ulangan eksponen kelas 10 semester 1.
Ilustrasi. Cek contoh soal pelajaran Matematika, contoh soal Matematika Kurikulum Merdeka, contoh ulangan eksponen kelas 10 semester 1. /PEXELS/Polina Tankilevitch

BERITA DIY - Simak berikut ini ada contoh soal pelajaran Matematika, contoh soal Matematika Kurikulum Merdeka, contoh ulangan eksponen kelas 10 semester 1.

Ketahui ada contoh soal eksponen ulangan Matematika kelas 10 SMA, rumus soal, dan kunci jawaban mudah.

Dalam pelajaran Matematika kelas 10 SMA di semester 1 ada materi eksponen dan logaritma. Setelah materi disampaikan, akan ada ulangan atau evaluasi.

Untuk seluruh siswa jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 10 yang telah berkegiatan sejak 17 Juli 2023 tahun ajaran baru pendidikan 2023-2024, pasti akan menemui materi eksponen Matematika.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 55 Latihan 1.5 Pembahasan Cara No 1 - 5: Notasi Ilmiah 'Bentuk Baku'

Lalu, apa itu eksponen Matematika?

Berdasar panduan Kemdikbud, materi pelajaran Matematika kelas 10 adalah eksponen dan logaritma, barisan dan deret, vektor, trigonometri, sistem persamaan linear, fungsi kuadrat, statistika, dan peluang.

Materi eksponen di Matematika adalah bilangan atau persamaan dengan pangkat yang digunakan untuk mempetakan bilangan real x ke a dengan bentuk umum, yang biasanya memasukkan variabel di bagian pangkatnya.

Sejumlah eksponen punya sifat yang berbeda tentu dengan cara pengerjaan yang berbeda pula. Misal, pangkat penjumlahan yang pangkat akan ditambah, pengurangan yang pangkat akan dikurangi.

Eksponen berguna bagi perhitungan dalam pangkat. Dengan latihan soal, materi eksponen bisa dipahami secara kompleks.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x