Daftar Sekarang! BLT 2,4 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Agustus 2023, Cek KTP Bukan di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 13 Agustus 2023, 15:31 WIB
ILUSTRASI - Cek BSU 2023 login BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU Kemnaker kapan cair lagi, apakah BSU sudah cair, dan daftar online BLT Subsidi Upah.
ILUSTRASI - Cek BSU 2023 login BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU Kemnaker kapan cair lagi, apakah BSU sudah cair, dan daftar online BLT Subsidi Upah. /Tangkap layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BSU 2023 login BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU Kemnaker kapan cair lagi, apakah BSU sudah cair, dan daftar online BLT Subsidi Upah.

Yuk daftar sekarang! BLT sebesar Rp 2,4 juta cair ke 10 juta penerima di Agustus 2023. Cek KTP ke situs resmi berikut bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun 2022 memberi tekanan berat kepada pekerja di Indonesia. Di tengah-tengah pandemi yang sudah berkepanjangan, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan, menambah beban bagi mereka yang sudah berjuang keras.

Namun, melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), pemerintah telah memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada tahun 2022.

Baca Juga: Pekerja Cek KTP! BLT Non BSU 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Agustus 2023, Daftar Tak di BPJS Ketenagakerjaan

Jumlah bantuan adalah Rp 600 ribu, cair sekali saja. Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana pada 2020 dan 2021, nominalnya lebih tinggi, mencapai Rp 2,4 juta dan Rp 1,2 juta.

Kenaikan BBM menjadi tantangan ekstra pada tahun 2022, meskipun pandemi mulai mereda. Pemerintah memberikan BSU khususnya untuk para pekerja berpenghasilan rendah yang terdampak.

Penentuan penerima dilakukan dengan kerja sama antara Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, dengan gaji dasar yang ditetapkan oleh Kemnaker dan menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sebagai syaratnya.

Kendati demikian, masih belum ada kepastian apakah BSU bakal cair pada 2023. Namun, pekerja tak perlu khawatir.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x