Hujan Meteor 12 Agustus 2023 Jam Berapa, Di Mana Saja & Hujan Meteor Perseid di Indonesia Berbahaya atau Tidak

- 12 Agustus 2023, 10:08 WIB
Hujan meteor 2023 di mana saja, jam berapa di Indonesia apakah berbahaya, hujan meteor perseid 12 Agustus 2023 di Indonesia jam berapa.
Hujan meteor 2023 di mana saja, jam berapa di Indonesia apakah berbahaya, hujan meteor perseid 12 Agustus 2023 di Indonesia jam berapa. /PIXABAY/zjxte

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari hujan meteor 2023 di mana saja, jam berapa di Indonesia apakah berbahaya, hujan meteor perseid 12 Agustus 2023 di Indonesia jam berapa.

Ketahui hujan meteor perseid 12 Agustus 2023 jam berapa, di mana saja dan hujan meteor di Indonesia berbahaya atau tidak? Yuk simak.

Agustus kembali hadir dengan pertunjukan langit yang mempesona, yaitu hujan meteor Perseid. Tahun ini, hujan meteor ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tanggal 12-13 Agustus 2023.

Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana pengaruhnya bagi kita, kapan waktu terbaik untuk menyaksikannya, dan di mana posisi terbaik untuk mengamati.

Baca Juga: Doa Melihat Hujan Meteor dan Bacaan Dzikir Bintang Jatuh Keajaiban Alam

Apa itu Hujan Meteor Perseid?

Hujan meteor adalah fenomena langit ketika serangkaian meteor tampak melintas di langit dari satu titik tertentu, seperti yang diterangkan oleh laman BRIN.

Sedangkan meteor sendiri merupakan partikel atau debu antarplanet yang masuk ke atmosfer Bumi dan membakar diri karena gesekan dengan atmosfer.

Hujan meteor Perseid, khususnya, berasal dari sisa-sisa komet Swift-Tuttle. Saat Bumi melintasi jalur berdebu dari komet tersebut, kita dapat menyaksikan fenomena ini.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x