Pendaftaran Buka Lusa! Cek KTP-mu, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM Agustus 2023

- 8 Agustus 2023, 17:07 WIB
Ilustrasi cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor NIK KTP, daftar online BLT UMKM, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.
Ilustrasi cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor NIK KTP, daftar online BLT UMKM, dan BLT UMKM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor NIK KTP, daftar online BLT UMKM, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.

Ketahui pendaftaran buka lusa! Yuk cek KTP-mu, UMKM yang masuk daftar penerima ini dapat BLT sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BPUM BRI Agustus 2023 eform.bri.co.id.

Krisis yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 tentu telah memukul berbagai aspek dalam kehidupan kita, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Mereka yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional ini menghadapi tantangan besar selama masa sulit ini.

Baca Juga: Cek KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp 3 Juta Agustus 2023 Tanpa Masuk Link Penerima BPUM eform.bri.co.id

Pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), telah menciptakan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada 2020 sebagai bentuk perhatian khusus untuk mendukung UMKM.

Awalnya, program ini mengalokasikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta bagi setiap pelaku UMKM yang memenuhi kriteria. Melalui program ini, tak kurang dari 12 juta pelaku UMKM di seluruh Tanah Air mendapatkan suntikan dana.

Namun, di tahun 2021, ada sedikit perubahan. Meskipun bantuan dikurangi menjadi Rp 1,2 juta, jumlah penerima tetap konstan di angka 12 juta.

Sebagai fasilitas, BRI dan BNI menyediakan link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id untuk memudahkan UMKM mengecek status bantuan mereka. Sayangnya, di 2022, kedua tautan tersebut tidak lagi dapat diandalkan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah