Apa Arti Turu dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok? Beda atau Tidak dengan yang Sering Diucap Orang Jawa?

- 5 Agustus 2023, 12:59 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa arti turu dalam bahasa gaul yang viral di TikTok dalam ulasan ini. Beda atau tidak dengan yang sering diucap orang Jawa?
Ilustrasi - Penjelasan apa arti turu dalam bahasa gaul yang viral di TikTok dalam ulasan ini. Beda atau tidak dengan yang sering diucap orang Jawa? /UNSPLASH/@solenfeyissa

BERITA DIY - Simak apa arti turu dalam bahasa gaul yang viral di TikTok dalam ulasan ini. Beda atau tidak dengan yang sering diucap orang Jawa?

Bahasa gaul TikTok memang beragam dan terus bermuculan yang baru. Maka tak heran, belum semua pengguna TikTok tahu arti bahasa gaul tersebut.

Salah satu yang sekarang banyak dicari adalah apa arti turu dalam bahasa gaul yang viral di TikTok.

Ketahui, turu merupakan kata yang berasal dari bahasa Jawa. Kata turu memiliki arti bahasa Indonesia yaitu tidur.

Baca Juga: Arti Magalit Love Language yang Viral di TikTok, Ini Penggunaan Bahasa Gaul Baru yang Tepat

Turu merupakan kata bahasa Jawa ngoko atau kasar. Penggunaan turu biasanya pada teman sebaya, orang sederajat atau yang lebih muda.

Bahasa Jawa secara umum terbagi menjadi beberapa tingkatan. Selain ngoko, ada krama madya dan krama hinggil.

Kata krama madya dalam bahasa Jawa biasa digunakan untuk percakapan dengan orang yang lebih tua, misal kakak atau orang tua.

Sama seperti sebelumnya, krama hinggil juga digunakan untuk percakapan dengan orang yang lebih tua atau orang yang dihormati, seperti orang tua atau tokoh masyarakat.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x