Kumpulan Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan Bahasa Bali, Cocok untuk Caption di Status WA, FB, dan IG

- 1 Agustus 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi - Kumpulan ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan dengan bahasa Bali. Cocok untuk dijadikan caption pada status WA, FB dan IG.
Ilustrasi - Kumpulan ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan dengan bahasa Bali. Cocok untuk dijadikan caption pada status WA, FB dan IG. /Pixabay.com/@Ignartonosbg

BERITA DIY - Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan dengan bahasa Bali. Cocok untuk dijadikan caption pada status WA, FB dan IG.

Contoh ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan sedang banyak dicari oleh masyarakat yang ingin ikut serta merayakannnya.

Adapun Hari Raya Galungan dirayakan oleh masyarakat Hindu setiap 210 hari atau enam bulan berdasar pada kalender Bali. Sementara Hari Raya Kuningan diperingati tiap 10 hari usai Galungan.

Hari Raya Galungan akan jatuh pada Rabu, 2 Agustus 2023 sementara Kuningan dirayakan pada 10 hari kemudian di tanggal 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Contoh Dharma Wacana Singkat tentang Galungan dan Kuningan dengan Bahasa Bali dan Link Download PDF

Mengutip laman disperkimta.bulelengkab.go.id, Hari Raya Galungan dimaknai sebagai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan aDharma (Keburukan), di mana pada saat Budha Kliwon wuku Dunggulan umat Hindu merayakan dan menghaturkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan YME).

Anda bisa ikut serta dalam merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 yakni dengan membagi ucapan selamat yang bisa Anda bagikan di status WA, FB dan IG.

Apabila Anda kesulitan untuk merangkaian ucapan, Anda bisa simak beberapa contoh ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan Bahasa Bali di bawah ini.

- Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa micayang kerahayuan. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x