Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura Besok Tanggal 9-10 Muharram Lengkap Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia

- 26 Juli 2023, 16:54 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Tasua dan Asyura besok tanggal 9-10 Muharram lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Tasua dan Asyura besok tanggal 9-10 Muharram lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan Bahasa Indonesia. /Freepik/Sketchpedia

BERITA DIY - Berikut ini bacaan niat puasa Tasua dan Asyura besok tanggal 9-10 Muharram lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan Bahasa Indonesia.

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan mulia. Beberapa dalil menyebutkan bahwa kemuliaan bulan tersebut berada di posisi kedua setelah Ramadhan.

Kemuliaan bulan Muharram membuat ada anjuran untuk melaksanakan puasa sunnah Tasua dan Asyura pada tanggal 9 dan 10 Muharram.

Pelaksanaan puasa Tasuda dan Asyura sama seperti puasa pada umumnya, namun perbedaan tentu ada pada bacaan niat.

Baca Juga: Niat Puasa Tasua dan Asyura Arab Latin dan Indonesia, Kapan Puasa? Ini Keutamaan & Dalil Puasa 9 - 10 Muharram

Ketahui bacaan niat puasa Tasua dan Asyura besok tanggal 9-10 Muharram lengkap dalam Bahasa Arab, latin, dan Bahasa Indonesia, di sini.

Puasa Tasua adalah puasa yang dilaksanakan tanggal 9 Muharram, sedangkan Asyura adalah puasa yang dilaksanakan pada 10 Muharram.

Adapun berdasarkan keputusan Kemenag RI melalui SKB 3 Menteri yang menetapkan 1 Muharram 1445 H atau Tahun Baru Islam 2023 jatuh pada Rabu, 19 Juli 2023, maka puasa Tasua 9 Muharram dilaksanakan pada besok Kamis, 27 Juli 2023 dan puasa Asyura 10 Muharram jatuh pada Jumat, 28 Juli 2023.

Niat Puasa Tasua dan Puasa Asyura

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x