Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura Tanggal 9 - 10 Muharram 2023 Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Indonesia

- 26 Juli 2023, 16:32 WIB
Bacaan niat puasa Tasua dan Asyura tanggal 9 dan 10 Muharram 2023 dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Bacaan niat puasa Tasua dan Asyura tanggal 9 dan 10 Muharram 2023 dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /PIXABAY/Javad_esmaeili

BERITA DIY - Bacaan niat puasa Tasua dan Asyura tanggal 9 dan 10 Muharram 2023 dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan kalender Hijriyah, saat ini sudah memasuki bulan Muharaam 1445 H. Ada amalan yang dinjurkan untuk dilaksanakan pada bulan ini, yakni menjalankan puasa Tasua dan Asyura.

Puasa Tasua dilaksanakan pada tanggal 9 Muharram 1445 H, yang bertepatan atau jatuh pada tanggal 27 Juli 2023 M ini.

Sedangkan puasa Asyura dilaksanakan pada tanggal 10 Muharram 1445H yang jatuh pada tanggal 28 Mei 2023 M ini.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tasua, Arab-Latin Lengkap Terjemahan Indonesia Ibadah Sunnah di Bulan Muharram

Adapun tata cara atau rukun puasa Tasua dan Asyura ini mirip dengan puasa Ramadhan, yakni membaca niat, kemudian menghindari diri hal-hal yang membatalkan puasa, sejak matahari terbit hingga terbenam.

Masyarakat bisa melantunkan bacaan niat puasa ini pada malam hari atau pagi hari, baik dalam lafalz bahasa Arab, tulisan latin, atau artinya dalam bahasa Indonesia.

Dikutip dari laman resmi NU Jatim, berikut bacaan niat puasa Tasua dan Asyura 9-10 Muharram 2023 yang dibaca malam hari dan pagi hari, bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia:

Bacaan Niat Puasa Tasua Dibaca Malam Hari

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ التَا سُوعَاء لِلهِ تَعَالَى


Nawaitu shauma ghadin ‘an adâ’i sunnatit Tasû‘â lillâhi ta‘âlâ.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x