Renungan Injil Matius 13:24-34 Perumpamaan Tentang Lalang di Antara Gandum dan Biji Sesawi

- 21 Juli 2023, 18:50 WIB
Ilustrasi - Renungan injil Matius 13: 24-34 tentang menjadi bijak dari perumpamaan yang disampaikan Yesus.
Ilustrasi - Renungan injil Matius 13: 24-34 tentang menjadi bijak dari perumpamaan yang disampaikan Yesus. /PIXABAY/ voltamax

BERITA DIY - Simak renungan Injil Matius 13: 24-34 perumpamaan tentang lalang di antara gandum dan biji sesawi, berikut ini.

Hari Minggu, 23 Juli 2023 ini, Gereja Universal merayakan Hari Orang Tua, Kakek dan Nenek Sedunia. Melalui perayaan ini, kita diajak untuk mensyukuri banyak hal.

Mulai dari bersyukur atas kasih dan berkat Tuhan melalui kehadiran dan peran orang tua, kakek dan nenek dalam perjalan hidup dan iman kita, serta secara khusus berdoa untuk mereka agar mengalami kebahagiaan dan sukacita ilani di hari-hari tua mereka.

Hari minggu ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk mengenang dan menghadirkan kembali nasihat dan petuah-petuah bijak yang pernah mereka sampaikan kepada kita. Kita juga mengingat kembali pengalaman-pengalaman indah yang menggembirakan bersama mereka ketika kita masih kecil.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Singkat Tentang Kehidupan: Pentingnya Introspeksi dan Memperbaiki Diri

Mungkin juga ada di antara kita yang teringat akan pengalaman yang tidak mengenakkan saat mendapatkan teguran, kemarahan bahwa hukuman dari mereka karena kedisiplinan maupun karena kelemahan manusiawi mereka. Demikianlah kebaikan dan keburukan, suka dan duka, kegembiraan dan kesedihan bercampur aduk menjadi satu dalam kehidupan ini.

Bacaan Injil hari ini Minggu, 23 Juli 2023 pun memiliki makna yang mendalam berkaitan dengan peringatan Hari Orang Tua, Kakek dan Nenek Sedunia ini.

Berikut renungan Injil Matius 13: 24-34 tentang menjadi bijaksana oleh Paulus Erwin Sasmito, Pr., Staf Seminari Tinggi St. Paulus, Kentungan, Yogyakarta dikutip dari Ekatolik.

Baca Juga: Renungan Minggu 18 Juni 2023 Katolik, Bacaan Injil Matius 9:36 - 10:8 Tentang Pekerja bagi Tuaian

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x