Tol Getaci Sudah Sampai Mana, Kapan Dibangun? Ini Progres Pembebasan Lahan dan UGR Selesai Kapan

- 14 Juli 2023, 18:48 WIB
 Ilustrasi jalan Tol Getaci - Tol Getaci sudah sampai mana, kapan dibangun? Simak progres pembebasan lahan dan UGR selesai kapan tersedia di sini.
Ilustrasi jalan Tol Getaci - Tol Getaci sudah sampai mana, kapan dibangun? Simak progres pembebasan lahan dan UGR selesai kapan tersedia di sini. /binamarga.pu.go.id/

BERITA DIY - Info Tol Getaci sudah sampai mana, kapan dibangun, dan progres pembebasan lahan dan UGR selesai kapan tersedia di sini.

Saat ini banyak masyarakat yang cari tahu pembangunan Tol Getaci sudah sampai mana tahapannya dan kapan dibangun.

Selain itu, progres pembebasan lahan juga dicari tahu oleh warga di sekitar Gedebage, Tasikmalaya, dan Cilacap.

Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap akan menjadi penghubung antara dua provinsi besar di pulau Jawa yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Tegal - Cilacap - Bandung Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Rute Jalan Tol Tegal dan Getaci

Adapun tahapan pembangunan saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan. Wilayah Gedebage sampai Garut sudah selesai hingga pembayaran ganti rugi (UGR). Bahkan sarana pendukung mulai dari jalan arteri pendukung tol, hotel, dan tempat istirahat di Kota Tasikmalaya sudah lengkap.

Kemudian pembebasan lahan tol Getaci akan berlanjut ke wilayah Tasikmalaya pada awal tahun 2024 mendatang.

Sementara itu keputusan pembangunan infrastruktur belum ada jadwal pasti. Saat ini proses pembebasan lahan terus dilakukan sembari menunggu proses lelang ulang selesai untuk menentukan pemenang tender.

 

Sebagai informasi, Tol Getaci akan memiliki panjang total 206,65 kilometer dengan rincian wilayah Jawa Barat sepanjang 171,40 kilometer dan wilayah Jawa Tengah sepanjang 35,25 kilometer. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x