Sudah Cair ke NIK KTP Berciri Ini! Cek BPNT Rp 600 Ribu Juli 2023 Kapan Cair di Link Bansos Kemensos Lewat HP

- 14 Juli 2023, 09:44 WIB
Ilustrasi - Kenapa bantuan BPNT banyak yang tidak cair 2023, bansos tak cair lapor kemana, pengaduan BPNT online dan kenapa dapat PKH tapi tak dapat BPNT.
Ilustrasi - Kenapa bantuan BPNT banyak yang tidak cair 2023, bansos tak cair lapor kemana, pengaduan BPNT online dan kenapa dapat PKH tapi tak dapat BPNT. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kenapa bantuan BPNT banyak yang tidak cair 2023, bansos tak cair lapor kemana, pengaduan BPNT online dan kenapa dapat PKH tapi tak dapat BPNT.

Ketahui sudah cair ke pemilik NIK KTP berciri berikut! Cek BPNT Rp 600 ribu Juli Agustus 2023 kapan cair di link bansos Kemensos cekbansos.kemensos.go.id via HP.

Pada tahun 2023, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah memasuki tahap ketiga dan siap disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BPNT atau yang umumnya dikenal dengan bansos sembako adalah bentuk bantuan pemerintah dalam memberikan akses kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan makanan sehari-hari yang bergizi.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP Berciri Ini Dapat BPNT Tahap 3 Rp 600 Ribu per KK, Cek Bansos Kemensos 2023 Lewat HP Di Sini

BPNT merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Di tahun ini, pemerintah menargetkan sekitar 18,8 juta masyarakat yang memenuhi kriteria akan menerima bantuan ini.

BPNT disalurkan empat kali dalam setahun dengan tujuan memastikan bantuan tepat sasaran dan efektif.

Kementerian Sosial (Kemensos) berkolaborasi dengan Kementerian BUMN untuk meningkatkan efektivitas dan cakupan program ini.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah