Isi RUU Kesehatan Sah UU Kesehatan 2023 Disahkan Hari Ini, Link Download PDF

- 12 Juli 2023, 11:25 WIB
Ilustrasi. Telah viral isi RUU Kesehatan sah jadi UU Kesehatan 2023 disahkan hari ini menuai kontroversi, link download PDF dokumen.
Ilustrasi. Telah viral isi RUU Kesehatan sah jadi UU Kesehatan 2023 disahkan hari ini menuai kontroversi, link download PDF dokumen. /Pixabay/Gerald Oswald

 

BERITA DIY - Telah viral isi RUU Kesehatan sah jadi UU Kesehatan 2023 disahkan hari ini menuai kontroversi, link download PDF.

UU Kesehatan resmi disahkan Pemerintah dan DPR di dalam Rapat Paripurna DPR Masa Persidangan V Tahun 2022-2023.

Dalam Rapat Paripurna DPR tersebut, hampir semua fraksi menyetujui pengesahan RUU Kesehatan. Hanya Fraksi Partai Demokrat dan PKS yang menolak disahkannya rancangan undang-undang tersebut menjadi undang-undang.

Dalam pernyataannya, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan isi UU Kesehatan 2023 pada intinya adalah untuk menyederhanakan perizinan praktik medis.

Baca Juga: Berapa Gaji Enumerator SKI Kemenkes 2023? Ini Honor, Tugas, Syarat, dan Masa Kerja Survei Kesehatan Indonesia

UU Kesehatan 2023 mengakomodasi kemudahan pengurusan izin praktik tenaga kerja secara efisien, dan sederhana.

"Penyederhanaan proses perizinan melalui penerbitan Surat Tanda Registrasi (STR) yang berlaku seumur hidup tanpa menghilangkan fungsi penjagaan mutu dan kompetensi," ucap Budi di gedung parlemen di Jakarta, Selasa 11 Juli 2023.

Selain itu, isi UU Kesehatan 2023 juga mengakomodir penegakan etik di lingkup organisasi profesi tenaga kesehatan dengan adanya sidang terbuka yang transparan pelibatan Majelis Etik.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah