Apa Itu Anopheles yang Sebabkan Prajurit Kostrad TNI di Papua Meninggal? Awas Gigitannya Berbahaya

- 11 Juli 2023, 16:13 WIB
Ilustrasi - Banyak yang cari apa itu anopheles yang sebabkan prajurit Kostrad TNI AD meninggal. Awas gigitannya berbahaya!
Ilustrasi - Banyak yang cari apa itu anopheles yang sebabkan prajurit Kostrad TNI AD meninggal. Awas gigitannya berbahaya! /Pexels/Anuj/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari apa itu anopheles yang sebabkan prajurit Kostrad TNI AD meninggal. Awas gigitannya berbahaya.

Kabar duka datang dari TNI AD. Salah seorang prajurit Kostrad, almarhum Pratu (Anumerta) Muhammad Ardiansyah Taena, meninggal usai digigit anopheles.

Almarhum bertgusa di pedalaman hutan Papua karena tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan Mobile Yonif Para Raider 433/Julu Siri.

Jenazah sudah diterbangkan dari Papua ke Sulawesi Selatan untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca Juga: Gejala DBD dan Cara Pencegahan Demam Berdarah Dengue, Lakukan 3M!

Saat ini pun banyak yang cari apa itu anopheles yang sebabkan prajurit Kostrad TNI AD meninggal.

Mengutip situs resmi Kemenkes, anopheles merupakan jenis nyamuk yang menyebabkan penyakit berbahaya yaitu malaria.

Ketahui bahwa malaria, menurut data World Malaria Report 2020 yang disusun WHO, merupakan penyakit yang menyebabkan kematian tertinggi.

WHO mencatat sekitar 229 juta kasus malaria terjadi di tahun 2019. Adapun rata-rata 400.000 orang yang terinfeksi malaria meninggal. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x