15 Juni 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah dan Tujuan Peringatan Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN

- 15 Juni 2022, 08:46 WIB
Ilustrasi 15 Juni 2022 memperingati hari apa? Ini Sejarah dan tujuan peringatan Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN.
Ilustrasi 15 Juni 2022 memperingati hari apa? Ini Sejarah dan tujuan peringatan Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN. /PIXABAY/@mikadago

BERITA DIY- Berikut ini informasi tentang 15 Juni 2022 diperingati sebagai hari apa?, tepat pada Rabu, 15 Juni 2022 ini ada peringatan Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN.

Dibawah ini adalah uraian tentang sejarah dan tujuan dari diadakannya peringatan atau Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN.

Dikutip dari Kemenkes, sejarah Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) ditetapkan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 di Hanoi pada 30 Oktober 2010.

Tujuan dari peringatan Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN adalah untuk meningkatkan komitmen nasional dan antar anggota ASEAN dalam upaya pengendalian demam berdarah.

Baca Juga: 10 Juni 2022 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah dan Tujuan Peringatan Hari Media Sosial di Indonesia

Upaya pencegahan yang dimaksud meliputi pencegahan, penanggulangan, sampai tata pelaksanaan, sehingga angka kematian akibat DBD dapat ditekan.

Melalui peringatan Hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN atau ASEAN Dengue Day 2022 ini bisa menjadi salah satu ajang untuk memberikan edukasi.

Edukasi perlu diberikan kepada seluruh masyarakat yang ada di negara Asia Tenggara khususnya dalam pencegahan penyebaran DBD.

Sebagai upaya untuk mencegah munculnya DBD, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x