Peta Rute Tol Bandung - Jogja, Kapan Dibangun dan Sudah Sampai Mana? Info Tol Getaci dan Jogja - Cilacap

- 12 Juli 2023, 21:00 WIB
Info peta rute Tol Bandung - Jogja, kapan dibangun dan sudah sampai mana? Simak info terkini tol Getaci dan Jogja - Cilacap.
Info peta rute Tol Bandung - Jogja, kapan dibangun dan sudah sampai mana? Simak info terkini tol Getaci dan Jogja - Cilacap. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Peta rute Tol Bandung - Jogja, kapan dibangun dan sudah sampai mana? Simak info terkini tol Getaci dan Jogja - Cilacap.

Kabar gembira bagi masyarakat Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta karena direncakan tak lama lagi akan terhubung jalan tol.

Pemerintah sudah merencanakan pembangunan dua tol yang berada di wilayah pantai selatan (Pansela) Jawa yakni Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci) dan Tol Cilacap - Jogja. Kedua tol nantinya akan saling terhubung.

Adanya tol Getaci dan Tol Cilacap - Jogja tentu akan mempercepat waktu tempuh dari Bandung menuju Cilacap dan Jogja.

Baca Juga: Bandung - Cilacap - Tegal Akan Tersambung 2 Tol Ini, Kapan Dibangun? Ini Peta Tol Getaci dan Tol Arah ke Tegal

Menariknya, Tol Getaci juga akan terkoneksi dengan tol Cisumdawu dan Tol Tegal - Cilacap yang masih dalam tahap perencanaan.

Selain mempercepat waktu tempuh, adanya tol di wilayah pantai selatan Jawa ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. 

Ketahui peta rute tol Bandung - Jogja, kapan dibangun dan sudah sampai mana, serta info terkini tol Getaci dan Jogja - Cilacap.

Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci)

Tol Gedebage - Tasikmlaya - Cilacap akan menghubungkan wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x