5 Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terisi, Berapa Batas Pengisian Token PLN hingga Terblokir?

- 9 Juli 2023, 17:20 WIB
Ada 5 cara mengatasi token listrik gagal terisi, kenapa token listrik gagal diisi ke meteran, apa ciri-ciri token listrik diblokir PLN.
Ada 5 cara mengatasi token listrik gagal terisi, kenapa token listrik gagal diisi ke meteran, apa ciri-ciri token listrik diblokir PLN. /ANTARA/HO PLN

BERITA DIY - Berikut cara mengatasi token listrik gagal terisi, kenapa token listrik gagal, apa ciri-ciri token listrik diblokir PLN.

Simak cara mengatasi token listrik gagal terisi, berapa batas pengisian token PLN hingga terblokir?

Biasanya alasan token listrik gagal terisi beragam, bisa karena meteran listrik yang rusak, server PLN yang error, salah mengisi ID token, dan sebagainya.

Meteran listrik PLN yang over limit juga bisa jadi penyebab token listrik gagal terisi. Pasalnya, ketika pengguna membatasi di 1000 kwh, ia tidak bisa isi token listrik lebih dari nominal tersebut.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Password PPDB saat Login, Lakukan Ini Untuk Mendapatkan Kata Sandi Baru

Adapun token listrik adalah angka atau numerik yang dimasukkan ke meteran ber-ID untuk digunakan sebagai tenaga listrik.

Ketika token listrik gagal diinput 3 kali belum tentu ada akan langsung diblokir oleh PLN. Ini tergantung dari penyebabnya.

Adapun salah memasukkan nomor token listrik ke meteran PLN selama 3 kali berturut-turut akan diblokir jika limit jumlah listrik (kWh) telah memenuhi batas maksimal.

Namun, jika meteran listrik Anda alami pemblokiran dengan ciri ada tulisan 'invalid' atau 'error'. Ada sejumlah cara mengatasi token PLN gagal masuk ke meteran.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x