Cara Atasi Demam Anak Tanpa Obat, Mudah Dipraktekan Mulai Dari Konsumsi Makanan Bergizi Hingga Penuhi Cairan

- 9 Juli 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Cara atasi demam pada anak dan dewasa tanpa obat, mudah dipraktekan di rumah mulai dari makan makanan bergizi hingga penuhi cairan tubuh
Ilustrasi - Cara atasi demam pada anak dan dewasa tanpa obat, mudah dipraktekan di rumah mulai dari makan makanan bergizi hingga penuhi cairan tubuh /PEXELS/Tima Miroshnichenko

BERITA DIY- Simak ini cara mudah atasi demam pada anak tanpa obat, mudah dipraktekan di rumah mulai dari konsumsi makanan bergizi hingga penuhi cairan.

Demam atau naiknya suhu tubuh pada anak, balita, hingga orang dewasa merupakan hal yang kerap terjadi. Tidak jarang ibu-ibu juga ada yang panik karena biasa anak demam juga kana menangis.

Ada banyak tips atau cara yang bisa dicoba untuk atasi demam tanpa harus minum obat. Cara menurunkan panas berikut ini cocok untuk yang memiliki anak susah minum obat.

Mengatasi demam tanpa obat bisa untuk anak juga orang dewasa, mulai dari memastikan mereka yang demam mengkonsumsi makanan bergizi hingga cairan tubuhnya terpenuhi.

Baca Juga: Cara Menurunkan Demam atau Panas Pada Bayi Secara Alami Aman dan Efektif Bisa Pakai Bawang Merah? CEK DI SINI

Dikutip dari siloamhospitals.com, disebutkan bahwa demam atau panas baik pada anak-anak maupun dewasa bukan sebuah penyakit.

Ketika suhu tubuh naik melebihi suhu normal maka itu disebut demam, kondisi tersebut merupakan respon tubuh ketika ada infeksi seperti bakteri atau virus dalam tubuh.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dipraktekan di rumah untuk menurunkan demam tanpa harus minum obat bisa diterapkan pada anak dan orang dewasa.

- Kompres menggunakan air hangat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x