Selamat Uang BLT BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Bansos Kemensos Sembako Juli 2023 DI SINI

- 8 Juli 2023, 10:30 WIB
Selamat uang BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek bansos Kemensos sembako Juli 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat uang BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek bansos Kemensos sembako Juli 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Selamat uang BLT BPNT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP ini. Simak cara cek bansos Kemensos sembako Juli 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Salah satu bantuan yang masih dicairkan oleh pemerintah pada tahun ini adalah BLT BPNT dengan nominal uang yang diberikan mencapai Rp 2,4 juta per tahun.

Bantuan uang BLT BPNT Rp 2,4 juta per tahun ini berasal dari program bansos Kemensos sembako yang pada tahun lalu cair dalam bentuk bahan pokok makanan.

Proses pencairan uang BLT BPNT Rp 2,4 juta ini dilakukan oleh pemerintah dengan bantuan Himbara atau PT Pos Indonesia, secara bertahap setiap bulan sekali dengan nominal Rp 200 ribu per bulan.

Baca Juga: Selamat BLT BPNT Tahap 4 Rp 400 Ribu Cair di Tanggal Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP

Namun acap kali pemerintah terlambat dalam mencairkan bansos Kemensos sembako ini, sehingga merapelnya dalam beberapa bulan sekaligus.

Sebagai contoh, bantuan ini akan dicairkan pada Juli 2023 dan Agustus 2023 dengan nominal Rp 400 ribu yang juga merupakan tahap pencairan ke-4 pada tahun ini.

Adapun jumlah penerima bantuan uang BLT BPNT Rp 2,4 juta per tahun ini adalah 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal dari para pemilik KTP yang memenuhi syarat.

Masyarakat bisa cek bansos Kemensos sembako Juli 2023 yang cair Rp 400 ribu atau uang BLT BPNT Rp 2,4 juta per tahun ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x