Selamat BLT BPNT Juli 2023 Uang Rp400 Ribu Cair ke Rekening KKS, Cek Status di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Juli 2023, 13:45 WIB
BLT BPNT Juli 2023 uang Rp400 ribu cair ke rekening KKS, segera cek status di cekbansos.kemensos.go.id.
BLT BPNT Juli 2023 uang Rp400 ribu cair ke rekening KKS, segera cek status di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/Yunia Alfin Nuur Nuur

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai BLT BPNT Juli 2023 uang Rp400 ribu cair ke rekening KKS, segera cek status di cekbansos.kemensos.go.id.

Memasuki bulan Juli 2023, masyarakat mulai kembali mencari tahu jadwal penyaluran BLT BPNT 2023.

Hal itu wajar sebab bantuan langsung tunai BPNT cair setiap bulan hingga akhir tahun kepada para penerimanya.

Setelah penyaluran bansos pada bulan Mei dan Juni yang dilakukan secara rapel, kini masyarakat menantikan pencairan bulan Juli. Para penerima penasaran apakah bulan Juli akan digabung dengan Agustus untuk pemberian uang BLT tersebut.

Baca Juga: BLT BPNT 2023 Cair 10 Juli 2023 Tahap 3 atau 4? Bantuan Uang BPNT Kapan Keluar Lagi, Cek Bansos di Sini

Sebagai informasi, uang bansos BPNT bulan Mei dan Juni disalurkan langsung bersamaan sehingga penerima mendapatkan uang Rp400 ribu.

Salah satu contoh penyaluran rapel yakni di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penerima BLT BPNT di Sleman mendapatkan uang yang ditansfer melalui rekening KKS Mandiri.

Sementara itu untuk bulan Juli ini, tidak menutup kemungkinan pencairan kembali dilakukan secara rapel dengan bulan Agustus, sehingga nantinya penerima akan mendapatkan bantuan langsung tunai Rp400 ribu.

Adapun untuk kapan tanggal pasti jadwal pencairan BLT BPNT rapel bulan Juli - Agustus 2023, tidak diketahui secara pasti sebab setiap daerah memiliki kebijakan masing-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah