Apa Pareidolia Adalah Penyakit? Halusinasi Melihat Bentuk Wajah Tersembunyi atau Benda Diam Seperti Bergerak

- 30 Juni 2023, 18:32 WIB
Telah viral apa itu pareidolia, apakah pareidolia berbahaya, apa pareidolia langka, arti pareidolia hantu, dan dampak dari pareidolia.
Telah viral apa itu pareidolia, apakah pareidolia berbahaya, apa pareidolia langka, arti pareidolia hantu, dan dampak dari pareidolia. /PIXABAY/Thomas Budach

 

BERITA DIY - Telah viral apa itu pareidolia, apakah pareidolia berbahaya, apa pareidolia langka, arti pareidolia hantu, dan dampak dari pareidolia.

Simak informasi tuntas mengenai apakah pareidolia adalah penyakit? Kondisi halusinasi benda besar, pareidolia kemampuan melihat bentuk wajah tersembunyi hingga melihat benda diam seperti bergerak.

Dikutip dari AldoDokter, fenomena melihat bentuk wajah tersembunyi di awan, buih kopi, atau batang pohon dalam dunia psikologi dikenal sebagai pareidolia.

 

Fenomena pareidolia hantu adalah tidak benar. Kejadian pareidolia effect adalah normal karena adanya kesalahan persepsi indera penglihatan dalam waktu sesaat.

Baca Juga: Dampak Buruk Melabeli Anak dengan Sebutan Nakal Menurut Psikolog, Hindari Sekarang Juga!

Baca Juga: Inses Adalah Apa, Ini Pengertian Apa Itu Incest Dilengkapi dengan Contoh Kasus Perkawinan Sedarah di Indonesia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x