Manifesting Adalah Apa? Ini Arti Bahasa Gaul yang Sedang Viral Lengkap Contoh Penggunaan Kata yang Benar

- 22 Juni 2023, 18:15 WIB
Arti dan makna Manifesting kata bahasa gaul yang sedang viral, begini contoh penggunaan yang benar.
Arti dan makna Manifesting kata bahasa gaul yang sedang viral, begini contoh penggunaan yang benar. /BERITA DIY/Sani Charonni

BERITA DIY - Ketahui manifesting adalah apa lengkap dengan arti bahasa gaul yang sedang viral dan contoh penggunaan kata yang benar, berikut ini.

Akhir-akhir ini tengah viral di sosial media khususnys TikTok kata Manifesting yang digunakan dalam berbagai video dan kesempatan.

Sampai-sampai banyak yang mengira kata Manifesting ini adalah kata baru dalam bahasa gaul masa kini. Namun sebenarnya kata manifesting ini bukanlah kata bahasa gaul baru.

Berikut penjelasan lengkap kata manifesting adalah apa, arti dan contoh penggunaan kata manifesting yang benar, selengkapnya.

Baca Juga: Roleplay Adalah Apa yang Viral di TikTok Dimainkan Anak Kecil? Begini Cara Main RP Online

Kata Manifesting merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang berasal dari kata dasar Manifest yang kemudian mendapatkan imbuhan -ing.

Dikutip dari Cambridge Dictionary, manifest sendiri merupakan kata untuk menunjukkan sesuatu dengan jelasa melalui tanda-tanda atau tindakan.

Jika diterjemahkan langsung dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, manifesting berarti mewujudkan. Kata Manifest dalam bahasa Indonesia juga diserap menjadi kata manifestasi.

Kata manifestasi dalam bahasa Indonesia menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti perwujudan sebagai sebuah pernyataan perasaan atau pendapat; Perwujudan atau bentuk dari sesuatu yang tidak kelihatan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x