Thalasemia Adalah Apa? Ini Ciri-ciri, Cara Mencegah dan Alasan Kenapa Sesama Penderita Tidak Boleh Menikah

- 6 Juni 2023, 16:35 WIB
Apa itu thalasemia, ciri-ciri, cara pencegahan dan kenapa pasangan sesama penderita tidak boleh menikah.
Apa itu thalasemia, ciri-ciri, cara pencegahan dan kenapa pasangan sesama penderita tidak boleh menikah. /PIXABAY/Vector8DIY

BERITA DIY - Kenali lebih jauh penyakit Thalasemia adalah apa lengkap dengan ciri-ciri, cara mencegah dan alasan kenapa sesama penderita tidak boleh menikah berikut ini.

Baru-baru ini viral di sosial media cerita pasangan yang batal menikah setelah melakukan cek kesehatan karena diketahui menderita penyakit thalasemia baik itu mayor maupun minor.

Hal ini pun kemudian menimbulkan pertanyaan kenapa sesama penderita thalasemia tidak boleh menikah serta apa itu sebenarnya penyakit thalasemia.

 

Penting untuk mengetahui apa itu penyakit thalasemia, mulai dari ciri-ciri hingga cara mencegah. Berikut informasi lengkap penyakit thalasemia, selengkapnya.

Baca Juga: Apa Saja Titik Bekam yang Dilarang, Manfaat Bekam Bisa Hilangkan Penyakit Ini Menurut dr Zaidul Akbar

Dikutip dari laman dinkes.ntbprov.go.id, Thalasemia merupakan kelainan darah yang diturunkan yang disebabkan oleh kelainan hemoglobin yang menyebabkan kerusakan sel darah merah sehingga penderitanya mengalami anemia atau kurang darah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: dinkes.ntbprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x