Kasus Sifilis di Indonesia Meningkat: Ini Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Pada Sistem Reproduksi

- 11 Mei 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi. Kasus sifilis di Indonesia meningkat, ini penyebab, gejala dan pengobatan penyakit sistem reproduksi yang bisa serang anak-anak.
Ilustrasi. Kasus sifilis di Indonesia meningkat, ini penyebab, gejala dan pengobatan penyakit sistem reproduksi yang bisa serang anak-anak. /Tangkap layar - sehatnegeriku.kemkes.go.id

BERITA DIY - Simak informasi penyebab, gejala dan pengobatan sifilis, penyakit pada sistem reproduksi yang bisa menyerang anak-anak dan terus meningkat jumlah kasusnya di Indonesia.

Kementerian Kesehatan pada kesempatan konferensi pers pada Senin, 8 Mei 2023 yang lalu menyatakan bahwa jumlah kasus sifilis di Indonesa terus mengalami peningkatan.

Peningkatan kasus sifilis ini terjadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir hingga 70 persen. Hal ini pun menjadi perhatian Kementerian Kesehatan RI.

 

Lantas, apa saja penyebab penyakit sifilis ini, gejala dan cara pengobatan penyakit sistem reproduksi ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Penyakit Leptospirosis Adalah Apa? Ini 7 Gejala Penyakit Kencing Tikus yang Kerap Terjadi Saat Banjir

Sebagai informasi, menurut data Kemenkes, pada tahun 2018 ada sebanyak 12.484 kasus sifilus yang tercatat, jumlah ini mengalami peningkatan hingga pada tahun 2022 mencapai 20.783 kasus.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: dinkes.acehprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x