Sering Diabaikan Ternyata Ini Uang Koin Kuno Termahal di Indonesia, Ada yang Mengandung Emas

- 27 Juni 2023, 22:08 WIB
Uang kuno ini sering diabaikan, uang koin termahal di Indonesia ini ternyata mengandung emas yang bisa ditunaikan hingga 80 jutaan Rupiah.
Uang kuno ini sering diabaikan, uang koin termahal di Indonesia ini ternyata mengandung emas yang bisa ditunaikan hingga 80 jutaan Rupiah. /Tangkap layar bi.go.id

 

BERITA DIY - Sejumlah uang kuno ini sering diabaikan, uang koin termahal di Indonesia ini ternyata mengandung emas yang bisa ditunaikan Rupiah.

Sejumlah kolektor masih mencari uang kuno koin mengandung emas. Di mana, uang lama tersebut memang langka dan berharga puluhan juta Rupiah.

Sayangnya, banyak numismatis pemula yang tidak bisa membedakan uang koin mengandung emas dan uang logam berwarna emas. Ini sebenarnya punya perbedaan yang mencolok.

 

Sejumlah uang koin berwarna emas seperti logam Rp500 tahun 1992 gambar Bunga Melati, uang koin Rp50 emisi 1971 gambar Burung Cendrawasih, dan uang logam Rp1000 1993 bergambar Kelapa Sawit.

Baca Juga: Harga Uang Koin Kuno Tahun 1945 Nederlandsch Indie, Dijual di Sini Laku Jutaan Rupiah, Benarkah?

Koin kuno termahal di Indonesia yang dicari kolektor

Koin kuno memiliki daya tarik yang begitu kuat bagi para kolektor. Mereka rela membayar mahal demi mendapatkan koin kuno impian mereka untuk dijadikan bagian dari koleksi mereka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x