BLT Rp3 Juta Didapat UMKM di Juni 2023 Jika Masuk Daftar Ini, Cek Penerima BPUM Bukan Link BRI eform.bri.co.id

- 15 Juni 2023, 12:48 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai isi nomor KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai isi nomor KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai isi nomor KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui BLT sebesar Rp 3 juta didapat UMKM di Juni 2023 jika masuk daftar berikut, cek penerima BPUM tak di link BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM), sebuah program bantuan yang dijalankan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

Program ini mulai berjalan sejak tahun 2020, tepat ketika pandemi COVID-19 melanda dunia. BPUM dirancang sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap usaha mikro dan kecil yang terkena dampak langsung dari krisis kesehatan tersebut.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini untuk Cek Penerima BLT 2,4 Juta di Juni 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Pada tahun pertamanya, BPUM menetapkan nominal bantuan sebesar Rp 2,4 juta per penerima. Penetapan jumlah ini berdasarkan pertimbangan berbagai faktor termasuk dampak pandemi terhadap usaha mikro dan kecil. Dalam pelaksanaannya, total penerima BPUM pada tahun 2020 mencapai 12 juta penerima.

Kemudian, di tahun 2021, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program BPUM ini, meski dengan penyesuaian nominal bantuan yang menjadi Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah