Selamat! Pendaftar Gagal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 54 Bisa Dapat Rp 3 Juta dari Pemerintah, Daftar Kesini

- 9 Juni 2023, 13:10 WIB
Kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 55 dibuka, cek peserta lolos Kartu Prakerja Gelombang 54 dan aplikasi resmi www.prakerja.go.id.
Kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 55 dibuka, cek peserta lolos Kartu Prakerja Gelombang 54 dan aplikasi resmi www.prakerja.go.id. /Tangkapan layar https://dashboard.prakerja.go.id/daftar

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 55 dibuka, cek peserta lolos Kartu Prakerja Gelombang 54 dan aplikasi resmi www.prakerja.go.id.

Selamat! Pendaftar gagal lolos Kartu Prakerja Gelombang 54 bisa dapat Rp 3 juta dari Pemerintah, daftar kesini tak dengan login www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja, sebuah program yang diinisiasi oleh pemerintah untuk memberikan pelatihan dan peningkatan keahlian bagi para pekerja dan pencari kerja, telah mengalami transformasi signifikan sejak diperkenalkan hingga tahun 2023.

Pada tahun ini, program ini telah sepenuhnya berfokus pada upaya peningkatan keahlian peserta, tercermin dari komposisi insentif yang diberikan.

Baca Juga: Login Dashboard prakerja.go.id Sekarang, Dapatkan Rp6 Juta Jika Gagal Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 55

Pada 2023, total insentif pelatihan yang diberikan oleh Kartu Prakerja meningkat menjadi Rp 3,6 juta. Sementara itu, insentif tunai yang diterima oleh peserta dikurangi menjadi hanya Rp 600 ribu.

Jadi, total dana yang bisa diterima oleh setiap peserta adalah Rp 4,2 juta. Perubahan ini mengindikasikan pergeseran fokus program ini dari penyaluran bantuan sosial ke peningkatan keterampilan dan kompetensi peserta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x