Cek KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp3 Juta Juni 2023 Tanpa Masuk Link Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id

- 5 Juni 2023, 13:09 WIB
Ilustrasi cek penerima BPUM eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM.
Ilustrasi cek penerima BPUM eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM.

Yuk cek KTP, NIK terdaftar di sini dapat BLT sebesar Rp 3 juta di Juni 2023 tanpa masuk link penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Ketika pandemi COVID-19 memukul dunia pada tahun 2020, sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merasakan dampaknya karena pembatasan aktivitas.

Pemerintah merespons situasi ini dengan meluncurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM di Link BRI 2023 eform.bri.co.id, UMKM Terdaftar Di Sini Pasti Dapat BLT Rp 3 Juta

Program ini diinisiasi sebagai bentuk bantuan finansial kepada UMKM yang terdampak pandemi, dengan nominal bantuan sebesar Rp 2,4 juta per penerima.

BPUM tidak hanya berjalan pada tahun 2020 saja, program ini dilanjutkan pada tahun 2021, meski dengan penyesuaian nominal bantuan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x