Tak Perlu Cek Penerima BPUM di Link BRI 2023 eform.bri.co.id, UMKM Terdaftar Di Sini Pasti Dapat BLT Rp 3 Juta

- 4 Juni 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM 2023.
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM 2023. /Tangkap layar www.bankriaukepri.co.id/brkweb/bpumriau

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2023 kapan cair, dan daftar online BPUM 2023.

Ketahui tak perlu cek penerima BPUM di link BRI 2023 di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang terdaftar di situs resmi pasti dapat BLT Rp 3 juta.

Dalam merespons dampak ekonomi pandemi COVID-19 yang luar biasa, Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan program Bantuan Presiden Untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Program ini bertujuan untuk memberikan injeksi dana segar kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terkena dampak dari pandemi.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini untuk Daftar BLT 2,4 Juta Cair Juni 2023 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

Pada tahun pertamanya, BPUM memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada masing-masing penerima. Program ini berhasil menjangkau 12 juta UMKM di seluruh Indonesia, membantu mereka bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

Tahun berikutnya, pada 2021, BPUM dilanjutkan meski dengan nominal bantuan yang dikurangi menjadi Rp 1,2 juta per penerima. Jumlah total penerima tetap sama dengan tahun sebelumnya, yakni 12 juta UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x