Selamat! Pemilik KTP Berciri Ini Dapat BPNT Cair Mei Juni 2023, Cek Penerima Bansos Sembako Tahap 2 Kesini

- 29 Mei 2023, 14:37 WIB
Ilustrasi - Bansos sembako BPNT kapan cair, BPNT akan dihapus, BPNT Mei Juni 2023 kapan cair lagi, info bansos sembako Kemensos, dan cek daftar penerima.
Ilustrasi - Bansos sembako BPNT kapan cair, BPNT akan dihapus, BPNT Mei Juni 2023 kapan cair lagi, info bansos sembako Kemensos, dan cek daftar penerima. /Fransisco Carollio/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bansos sembako BPNT kapan cair, BPNT akan dihapus, BPNT Mei Juni 2023 kapan cair lagi, info bansos sembako Kemensos, dan cek daftar penerima.

Selamat! Pemilik KTP berciri ini dapat BPNT dari Kemensos yang cair Mei dan Juni 2023. Yuk cek nama penerima bansos sembako tahap 2 ke situs resmi.

Sebagai bagian penting dari upaya negara dalam memperkuat ketahanan pangan masyarakat yang kurang mampu, Kemensos menjalankan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dikenal juga dengan sebutan bansos sembako.

Melalui program ini, diharapkan ketersediaan makanan bergizi untuk masyarakat miskin dapat terjamin, sehingga berdampak pada penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup secara umum.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT di HP Cukup Input KTP Kesini, Cairkan Bansos Sembako Tahap 2 Mei - Juni 2023 Pakai Cara Ini

Tahun 2023 menjadi periode penting bagi program ini, dengan target untuk mencapai 18,8 juta penerima bantuan sembako.

BPNT memiliki skema penyaluran dilakukan setiap tiga bulan atau empat kali dalam satu tahun. Dengan skema ini, pencairan dana dapat diatur sehingga tepat sesuai kebutuhan penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x