Selamat Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Begini Cara Daftar dan Cek Bansos Kemensos BPNT 2023

- 29 Mei 2023, 10:24 WIB
Pemilik kartu KIS yang bisa dapat BLT Rp 2,4 juta per tahun per KK dan cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos BPNT 2023.
Pemilik kartu KIS yang bisa dapat BLT Rp 2,4 juta per tahun per KK dan cara daftar online jadi penerima dan cek bansos Kemensos BPNT 2023. /Fariqoh/Kabar Wonosobo

BERITA DIY - Selamat pemilik Kartu Indonesia Sehat atau KIS bisa dapat BLT Rp 2,4 juta per tahun. Simak cara daftar dan cek bansos Kemensos BPNT 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan sosial (bansos) dalam bentuk uang tunai atau BLT kepada 18,8 juta penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) pada tahun 2023 ini.

Besaran nilai BLT yang diberikan kepada penerima BPNT 2023 ini adalah Rp 2,4 juta per tahun per kepala keluarga (KK) yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

Masyarakat umum, termasuk pemilik kartu KIS bisa dapat BLT Rp 2,4 juta jika terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos BPNT 2023 ini.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 10 Juta Cair ke Keluarga yang Punya 2 Ciri Ini, Cek Bansos Kemensos PKH dan BPNT di Sini

Proses pencairan bansos Kemensos BPNT 2023 ini dilakukan secara bertahap, setiap bulan sebesar Rp 200 ribu, atau dirapel dalam beberapa bulan.

Masyarakat atau pemilik kartu KIS yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos BPNT 2023 akan terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x