Cara Registrasi Aplikasi M-Paspor untuk Pengajuan Paspor secara Online dengan Cepat dan Mudah

- 18 Mei 2023, 18:35 WIB
Ilustrasi. Cara registrasi dan pengajuan paspor online di M-Paspor dengan cepat dan mudah yang bisa dilakukan lewat ponsel.
Ilustrasi. Cara registrasi dan pengajuan paspor online di M-Paspor dengan cepat dan mudah yang bisa dilakukan lewat ponsel. /PEXELS/Element5 Digital

BERITA DIY – Simak cara registrasi dan pengajuan paspor online lewat aplikasi M-Paspor untuk dengan cepat dan mudah untuk bepergian ke luar negeri.  

M-Paspor adalah layanan Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI untuk mempermudah akses pengajuan paspor secara daring atau online.

Dengan menginstall aplikasi M-Paspor di ponsel melalui PlayStore, Anda dapat mengajukan permohonan paspor baru atau penggantian paspor dengan mudah.

 

Meski begitu, Anda tetap harus mendatangi kantor imigrasi terdekat untuk melakukan wawancara dan perekaman data biometrik yang diperlukan dalam identitas paspor.

 Baca Juga: Cara Beli dan Harga Tiket NIKI Zefanya di Jakarta September 2023

Dikutip dari laman resmi Kantor Imigrasi Kediri, M-Paspor merupakan pengganti Aplikasi Pendaftaran Antrean Paspor Online (APAPO).

Sekadar informasi, M-Paspor dapat digunakan untuk mendaftar antrean paspor pada semua kantor imigrasi atau unit layanan paspor.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x