Link Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 53, Login Dashboard prakerja.go.id Sekarang Dapatkan Rp 4 Juta

- 15 Mei 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi - Login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja langsung cair, KUR alumni Prakerja 2023, dan info pendaftaran gelombang 53.
Ilustrasi - Login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja langsung cair, KUR alumni Prakerja 2023, dan info pendaftaran gelombang 53. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja langsung cair, KUR alumni Prakerja 2023, dan info pendaftaran gelombang 53.

Berikut ini link resmi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 53, yuk login dashboard www.prakerja.go.id sekarang dapatkan uang Rp 4 juta.

Kartu Prakerja merupakan program pelatihan kerja dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi pekerja dan pencari kerja.

Program ini diluncurkan pada tahun 2020 sebagai bagian dari upaya mitigasi dampak ekonomi pandemi COVID-19, dan hingga tahun 2022 telah membuka sebanyak 47 gelombang.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 53 Buka? Ini Cara Daftar Ulang Jika Selalu Gagal Bisa Lolos Dapat Rp 600 Ribu

Pada tahun 2020 hingga 2022, insentif yang diberikan kepada peserta Kartu Prakerja mencapai Rp 2,4 juta. Insentif Kartu Prakerja tersebut terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta dan insentif survei sebesar Rp 150 ribu.

Pada periode tersebut, Kartu Prakerja dijalankan sebagai semi bantuan sosial (bansos) untuk membantu masyarakat mengatasi dampak ekonomi pandemi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x