Syarat dan Cara Membuat SKCK Beda Domisili KTP, Bagaimana Cara Buat SKCK di Polres atau Polsek Luar Daerah?

- 10 Mei 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi - Syarat dan cara membuat SKCK beda domisili KTP, info bagaimana cara buat SKCK di Polres Plsek luar daerah, ternyata begini aturannya.
Ilustrasi - Syarat dan cara membuat SKCK beda domisili KTP, info bagaimana cara buat SKCK di Polres Plsek luar daerah, ternyata begini aturannya. /Tangkap layar Instagram.com/@skckmetrojaya

BERITA DIY - Inilah syarat dan cara membuat SKCK beda domisili KTP, info bagaimana cara buat SKCK di Polres Polsek luar daerah, ternyata begini aturannya.

SKCK umumnya dibuat di Polsek atau Polres setempat sesuai dengan domisili atau alamat di KTP. Lalu bagaimana jika ingin membuat SKCK ketika berada di luar kota atau daerah.

Apakah bisa bikin SKCK namun posisi saat ini tidak sendang berada di kota domisili, bagaimana cara dan apa syarat membuat SKCK beda domisili KTP?

SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisisan biasanya akan sangat dibutuhkan oleh para pencari kerja, atau orang yang memiliki kepentingan khusus.

Baca Juga: Cara Perpanjang SKCK di Polsek Offline dan Syarat Pembuatan Online, Ini Link Formulir Memperpanjang Terbaru

Masyarakat bisa mendapatkan SKCK dengan mendatangi Polsek atau Polres yang berada di kecamatan atau kabupaten/kota sesuai dengan alamat domisili di KTP.

Dengan membawa sejumlah dokumen persyaratan dan mengisi identitas serta menjawab sejumlah soal, Anda bisa mendapat surat keterangan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x