Cek KTP-mu! UMKM Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta Tanpa Masuk Link Cek BPUM 2023 eform.bri.co.id

- 8 Mei 2023, 10:01 WIB
Ilustrasi Cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM 2023 kapan cair dan cara daftar BPUM 2023.
Ilustrasi Cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM 2023 kapan cair dan cara daftar BPUM 2023. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM 2023 kapan cair dan cara daftar BPUM 2023.

Ketahui, UMKM input NIK KTP ke link bantuan berikut ini untuk daftar BLT sebesar Rp 2,4 juta di 2023, tak perlu cek BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pandemi COVID-19 telah membawa dampak yang signifikan pada perekonomian global, termasuk di Indonesia. Banyak sektor yang terkena imbas, khususnya sektor usaha mikro yang kerap kali tidak memiliki cadangan dana untuk menghadapi situasi seperti ini.

Pemerintah kemudian mengambil langkah proaktif dengan memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: Selamat! UMKM Terdaftar Di Sini Dapat 600 Ribu Tanpa Daftar Online BPUM 2023 eform.bri.co.id, Cek KTP Kesini

Usaha mikro di Indonesia sangat rentan terhadap krisis ekonomi dan kesehatan, karena umumnya memiliki modal kerja yang terbatas dan kurang memiliki akses terhadap lembaga keuangan formal.

Pada kali pertama dijalankan, BPUM menyediakan dana bantuan sebesar Rp2,4 juta per penerima. Bantuan ini diberikan dalam bentuk hibah kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x