Link Live Streaming Gerhana Bulan Hari Ini BMKG, Daerah Sebelah Mana yang Dilintasi Gerhana Bulan Penumbra?

- 5 Mei 2023, 20:27 WIB
Link live streaming gerhana bulan hari ini BMKG, gerhana bulan sebelah mana, jam berapa gerhana bulan Mei 2023 dan gerhana bulan penumbra.
Link live streaming gerhana bulan hari ini BMKG, gerhana bulan sebelah mana, jam berapa gerhana bulan Mei 2023 dan gerhana bulan penumbra. /Tangkap layar BMKG

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link live streaming gerhana bulan hari ini BMKG, gerhana bulan sebelah mana, jam berapa gerhana bulan Mei 2023 dan gerhana bulan penumbra.

Ketahui link live streaming gerhana bulan hari ini Mei 2023 BMKG, daerah sebelah mana yang dilintasi gerhana bulan penumbra? Yuk simak informasi berikut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa gerhana bulan penumbra akan terjadi pada tanggal 5-6 Mei 2023 dan dapat diamati dari wilayah Indonesia.

"Gerhana bulan penumbra akan membuat bulan tampak lebih redup pada 5-6 Mei 2023," ungkap Pelaksana Tugas Deputi Bidang Geofisika BMKG, Suko Prayitno Adi dikutip dari Antara.

Baca Juga: Doa Niat Mandi Gerhana Bulan untuk Ibu Hamil, Ketentuan dan Apa Larangan saat Gerhana

Menurut Suko Prayitno, gerhana bulan penumbra terjadi ketika bulan, matahari, dan bumi berada dalam garis lurus, dengan bulan hanya berada di dalam bayangan penumbra bumi (bayangan samar).

Akibatnya, saat gerhana mencapai puncaknya, bulan akan nampak lebih redup daripada pada saat purnama.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x