Doa Niat Mandi Gerhana Bulan untuk Ibu Hamil, Ketentuan dan Apa Larangan saat Gerhana

- 5 Mei 2023, 15:32 WIB
Ilustrasi. Doa niat mandi gerhana bulan untuk ibu hamil, ketentuan dan apa larangan saat gerhana bulan.
Ilustrasi. Doa niat mandi gerhana bulan untuk ibu hamil, ketentuan dan apa larangan saat gerhana bulan. /Tangkap layar www.bmkg.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi doa niat mandi gerhana bulan untuk ibu hamil, harus apa dan apa larangan saat gerhana bulan sedang berlangsung.

Fenomena gerhana bulan seringkali dianggap sebagai gejala alam yang menarik untuk disaksikan. Namun, di sisi lain, ada beberapa kepercayaan saat terjadi peristiwa gerhana bulan, ibu hamil harus segera melakukan mandi.

Pun saa gerhana bulan di beberapa daerah ada kepercayaan yang mengimbau ibu hamil untuk berhati-hati. Bahkan ada anjuran takhayul agar bersembunyi di kolong tempat tidur mereka.

Kepercayaan apa yang dilakukan saat gerhana bulan disebutkan dalam skripsi 'Analsis Mitologi Gerhana' (2021) karya Ruomanul Hakim Desa Morodemak Bonang Demak bahwa para ibu hamil harus berhati-hati saat gerhana bulan.

Baca Juga: Gerhana Bulan Penumbra 5 Mei 2023 Jam Berapa? Cek Waktu dan Lokasi yang Bisa Melihat Gerhana

Dikonsepsikan, jika tak mandi dan bersembunyi di kolong ranjang tidur saat gerhana bulan, anak mereka saat lahir akan sakit, cacat bahkan hingga berujung kematian. 

Terlepas dari itu, umat muslim sebaiknya tidak memercayai kepercayaan-kepercayaan tersebut, apalagi menghubungkannya dengan agama.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x